Gatal Alergi Bentol Kulit

Gatal Alergi Bentol Kulit - Anda mendapatkan benjolan gatal pada kulit Anda dan mulai bertanya-tanya apa itu. Anda selanjutnya bertanya pada diri sendiri apa yang Anda makan untuk memicunya atau jika kulit Anda bersentuhan dengan kemungkinan iritan. Meskipun fakta menunjukkan reaksi alergi yang umum, yang sebenarnya Anda tunjukkan adalah reaksi kulit yang lebih spesifik yang disebut eksim. Banyak orang memiliki eksim namun tidak menyadarinya, hanya karena mereka tidak mengetahui rincian spesifik gejala eksim.

Gatal Alergi Bentol Kulit


Eksim adalah "istilah payung" untuk beberapa kondisi medis yang menyebabkan iritasi kulit atau pembengkakan lapisan kulit paling dalam - epidermis. Dalam contoh di mana lapisan epidermal kulit menjadi teriritasi atau meradang, maka itu benar disebut eksim. Dermatitis adalah istilah lain yang sering dipertukarkan orang dan profesional dengan eksim karena tidak banyak perbedaannya bagi mereka. Dermatitis adalah istilah umum yang mengacu pada peradangan kulit. Eksim adalah jenis dermatitis yang mempengaruhi epidermis. Karena eksim adalah sejenis dermatitis, kedua istilah ini dapat digunakan secara bergantian dan semua jenis eksim dapat dianggap sebagai jenis dermatitis juga.

Empat jenis eksim utama menyerang orang. Salah satunya adalah dermatitis atopika yang merupakan eksim infantil umum. Ini adalah jenis eksim yang paling umum yang mempengaruhi hingga 30% orang Amerika. Ini disebut eksim infantil karena gejalanya terutama muncul pada masa bayi dan masa kanak-kanak. Tiga jenis eksim lainnya adalah dermatitis kontak (atau dikenal sebagai eksim alergi), eksema xerotik atau "gatal musim dingin," dan dermatitis seboroik (juga disebut dermatitis sebaceous karena mempengaruhi kelenjar sebaceous pada kulit).

Terlepas dari empat jenis eksim utama, ada juga jenis yang kurang umum dan umum. Ini adalah eksim dyshidrosis, eksim diskoid, eksim vena, dermatitis herpetiformis, neurodermatitis, dan autoeczematization.

Gatal Alergi Bentol Kulit


Pada eksim, biasanya ada hadirnya satu pun gatal pada kulit. Tapi tidak semua sebelas jenis eksim berbagi gejala yang sama. Ruam yang muncul bergantung pada jenis eksim yang dimiliki seseorang. Usia juga merupakan faktor yang bisa menentukan bagaimana ruam eksim terlihat.

* Orang yang menderita eksim infantil kemungkinan besar akan melihat gatal-gatal merah khas khas eksim.Gatal Alergi Bentol Kulit, Jenis eksim yang sama pada bayi dan anak-anak tidak memiliki gejala yang sama pada orang dewasa dan sebaliknya tampak seperti kulit merah yang kering yang mungkin serpihan dan cairan.

* Mereka yang memiliki dermatitis kontak biasanya memanifestasikan gejala yang lebih parah dibandingkan dengan dermatitis atopika dengan adanya bintik merah besar pada kulit yang terbakar, nyeri, dan gatal.

* Gejala eksim dari gatal musim dingin dapat disamakan dengan eksim infantil. Itu karena ruam yang terkait dengan jenis eksim ini bersifat kering dan bersisik atau merah dan bergelombang. Populasi orang dewasa lebih cenderung mengembangkan kulit gatal kering yang bisa retak dan berskala. Sementara itu, orang tua yang mungkin menemukan benjolan merah pada kulit yang terlihat seperti jerawat - jerawat gatal.

Dermatitis sebaceous seperti dermatitis atopica dan gatal musim dingin dalam hal gejala eksim. Biasanya timbul dengan luka gatal merah. Perbedaan gejala antara dermatitis sebaceous dan kedua jenis eksim ini ditemukan di kulit kepala. Inilah sebabnya mengapa orang-orang yang menderita penyakit ini memiliki kulit kepala yang gatal.

* Eksim dyshidrotic menghasilkan gejala unik dari lecet gatal merah pada kaki dan tangan, yang menyebabkan ujung jari dan kulit kaki mengelupas. Dermatitis herpetiformis juga memiliki gejala yang sama, muncul di daerah selain tangan dan kaki. Gatal merah yang berhubungan dengan dermatitis herpetiformis juga sangat gatal.

Eksim diskoid mudah dikenali oleh titik-titik gatal merah yang berbentuk bulat atau oval. Jika Anda melihat benjolan gatal pada kulit Anda yang memiliki batas bulat atau oval yang jelas dan berubah menjadi keseluruhan kelompok benjolan gatal, Anda mungkin memiliki eksim diskoid.

* Yang terburuk, eksim vena tampak seperti luka gatal merah yang terbuka. Awalnya meskipun, ini mulai sebagai bintik merah sederhana.

* Gejala untuk neurodermatitis adalah bintik coklat kemerahan pada kulit.

* Autoeczematization atau atrophic dermatitis adalah bentuk parah dermatitis atopika dimana gejala meluas sehingga ada lebih dari satu gatal pada kulit, Gatal Alergi Bentol Kulit.

Komentar